Senin, 03 Maret 2008

PERUBAHAN

Dengan terus lajunya waktu dan tahun menuju tahun yang baru. Tak pernah terlihat didepan mata kita yang masih dapat memandang dengan jelas dan nyata pergerakan pemerintahan yaitu setitik perubahan yang lebih baik dan lebih banyak pengharapan dari zaman yang lalu.

Yang kita pandang dan kita lihat dengan mata hati dan dirasakan oleh berbagai perasaan yang dalam, hanyalah sesuatu yang tetap dari dulu. Para manusia yang menjabat di pemerintahan negara Indonesia ini seperti terpaku dan kaku layaknya orang yang tertembak penyakit struk sehingga mereka tidak bisa untuk melakukan setengah perubahanpun di negara tercinta ini . Tatap saja oleh kita dengan menggunakan perasaan hati yang dalam, lembah penderitaan masih luas, jurang dosa masih terlalu dalam, dan berbagai perselisihan terus menghiasi bangsa ini dan sangat lambat terpeceahkan. Itulah ketiga hal yang masih mengotori dari sabang sampai merauke. Dan tidak sedikit para pejabat tinggi yang hanya bisa terdiam dan termangu bagaikan orang gila yang sedang melamun jauh, mereka haya memikirkan perut mereka disaat sejumlah permasalahan mengisi ruamg dan waktu negara ini.

Memang benar, semua rakyat Indonesia sangat sekali mengharapkan sebuah perubahan walaupun itu hanya sekecil biji buah kurma, tapi menurut mereka yang berharap terjadi perubahan, semua itu telah mencapai pada keberhasilan yang sangat dibanggakan. Tapi rakyat hanya bisa bicara dan jarang sekali didengarkan oleh telinga para pejabat, mungkin telinga mereka rusak dan mereka pantas disebut “Orang Goblok” yang menghianati rakyat.

Sebuah kalimat untuk semua orang yang merasa menjadi pejabat yang licik, “ Turunlah Anda Dari Kursi Anda Daripada Tidak Pernah Menghasilkan Perubahan Yang Bangga Di Negara Agraris Ini Dan Cepatlah Buka Baju Anda Sebelum Anda Diam Untuk Selamanya Di Bawah Gumpalan Tanah Dan Batu Nisan”.

Dan untuk pemimpin bangsa ini janganlah menunggu waktu untuk sebuah perubahan dan janganlah mengisi waktu untuk sejuta ketetapan, tapi gunakanlah waktu untuk membawa Negara dan bangsa Indonesia ini ke lautan yang sangat luas dan terisi banyak perubahan yang membuat rakyat tak pernah terhenti merasakan kegembiraan yang mendalam dan tak pernah hilang dari ingatan.

Created By

Adi Firmansyah

Tidak ada komentar: